WELCOME TO MY BLOG♥

Rabu, 06 Februari 2013

Friendship part 1


        Pagi itu, aku sedang melihat dia bersama dengan lelaki itu, lelaki yang selama ini aku anggap menjadi sahabat karibku. ketika aku melewati mereka, dia menyapaku dengan sapaan yang manis khas-nya, yang selama 1 tahun belakangan ini,selalu membuatku tersenyum saat aku mengingatnya.

'selamat pagi adyyyy!!!' seru perempuan itu bersemangat. aku hanya menanggapinya dengan sebuah senyuman. sapaan itu selalu membuatku lebih baik, setidaknya yaaaa... aku senang jika dia menyapaku setiap pagi, aku yakin aku akan mengalami hari yang indah.dia duduk didepan bangku ku. aku adalah tipe cowo yang pendiam,tidak banyak bicara, dan hanya berbicara seperlunya saja. tapi dia tidak pernah lelah untuk membuatku berbicara. aku sebut dia sebagai wordmaker. setiap hari, dia dan teman sebangkunya selalu menggoda ku. sering kali aku tidak menanggapi ucapan mereka, aku tetep bungkam.diam seribu bahasa. bukannya aku tidak ingin menanggapinya, tapi karna aku terlalu gugup jika aku menatap matanya. itu alasan mengapa aku selalu diam jika dia menggodaku.

       kami berteman sudah lama, aku mengenalnya sudah hampir seumur hidupku, meski kami pernah pisah kelas, itu tidak membuat kami lost contact. kami selalu berhubungan via sms,bbm atau lewat media social lainnya. setelah sekian lama kami berteman, aku baru sadar ternyata aku menaruh hati padanya. meskipun aku lebih sering diam daripada berbicara, tapi dia selalu memulai pembicaraan duluan, mulai dari hal penting sampai halhal kecil lainnya. dia menarik. dia mempunyai kulit yang putih,mata kecoklatan,rambut yang sedikit coklat,  itu akibat dari blasteran indo-belanda yang dia punya,dan banyak hal lainnya. dia tidak membosankan, periang, dan bawel sekali, dia juga keras kepala,suka ngambek kayak anak kecil. banyak hal lain dari dia yang aku sukai. itu yang membuat aku jatuh hati padanya.

      saat kami pisah kelas, kami sempat merasa sedih, kami takut akan lupa dengan sesama, tetapi kami mempunyai komitmen akan selalu berhubungan dan tidak akan lost contact. dan itu terbukti. selama 1 tahun kami pisah kelas, akhirnya kami kembali bertemu.aku dan dia satu kelas kembali. aku bahagia, sangat amat bahagia. tapi aku tidak memperlihatkan kesenangan ku didepan dia. aku hanya senyum menanggapi kesenangannya.

      Tamara Evelyn. ya,dia adalah peempuan yang 3 tahun ini sudah memikat hatiku. perempuan yang selalu ada buatku, satusatunya perempuan yang selalu membuatku nyaman, tidak pernah membuatku bosan, menghiasi harihariku dengan sebuah senyuman.

 "adyyy!!kita satu kelas lagii!!!" seru Tamara yang berhambur ke arahku dan langsung memeluku tanpa memperduliakan orangorang yang ada di sekelilingnya.
"iyaiya tam"jawabku. aku berusaha melepaskan pelukan tamara, karna mulai risih melihat tatapan orang orang di sekelilingku.
lalu aku dan Tamara menuju ke kantin bersama. mungkin orangorang aneh melihat tamara jalan bersama ku. aku hanyalah orang pendiam,tak banyak bicara dan kutu buku,aku hanya dikenal oleh beberapa orang.sangat berbalik dengan sifat tamara yang gabisa diam,dan dia dikenal oleh hampir seluruh isi sekolah. saat kami berjalan menuju kantin, banyak orang orang yang menyapa tamara, see? itu yang membuatku minder dekat dekat denga dia. melihat perubahan mukaku, tamara mengerti apa yang aku rasakan.
"gapapa dy,gausah peduliin mereka, terserah mereka mau bilang apa, gue gabakal peduli"
mendengar ucapan itu, aku kembali tersenyum.

     Sekolah sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa, dari liburan panjang kenaikan kelas. saat liburan, kami menghabisakan waktu bersamasama. selalu. entah dengan bermain dirumah tamara, atau dirumahku, atau dengan berjalanjalan sore bersama, aku sangat menikmati kebersamaan kami. saat anakanak lain mulai bete karna sekolah sudah kembali beraktifitas, tapi tidak dengan aku, karna aku bisa lebih lama bersama Tamara. itu satusatunya alasanku untuk semangat bersekolah. seperti biasa, kami berangkat sekolah selalu bersama sama. karna jarak rumah kami gabegitu jauh, aku gakeberatan untuk selalu menjemput dan mengantarnya. aku senang karna waktu kebersamaan kami bertambah lebih banyak.

    sampai dikelas. Tamara mencari teman duduk sebangknya. baru beberapa minggu bertemen,mereka bersahabat, namanya perempuan itu  sheryn. sheryn sifatnya ga beda jauh sama Tamara, samasama jail pastinya.itu yang menyebabkan mereka bersahabat dengan cepat, karna sudah nyambung satu sama yang lain. menyebalkan sekali,mereka ber2 selalu sekongkol untuk membuat aku marah atau membuka mulut. tapi mereka gapernah berhasil. dengan cara apapun aku gabakalan ngomong panjang lebar.
     akupun mempunyai teman sebangku bernama billy. dia termasuk salah satu anak eksis juga disekolahku, banyak yang tergila gila sama billy, billy blasteran jerman-indo. tetapi sayang, billy di cap sebagai playboy cap gajah. sekali pacaran mungkin dengan 3 perempuan sekaligus. aku tidak terlalu kaku dengan billy. karna kami mempunyai hobbi yang sama, yaitu; bermain sepakbola. setiap ada pelajaran kosong, kami pergi kelapangan untuk bermain bola bersamasama. dia adalah lelaki yang menyenangkan. setidaknya begitu.

     pelajaran pertama yaitu pelajaran matematika, pelajaran yang amat sanagt dibenci pelajar. gurunya pun juga dikenal killer. pak Herman. dia terlalu disiplin sehingga gaada siswa yang berani berisik sedikitpun. bersin saja sudah dipelototi oleh dia. dan sialnya... ke2 wordmaker itu menggunggu ku pada saat pelajaran itu. dia mengganggu ku dengan cara melemparkan kertas kertas kecil yang sudah dibuat oleh mereka. aku tetap tidak menggubrisnya, walaupun aku sudah kesal setengah mati oleh kedua mahluk tersebut. setelah jam pelaran pertama berakhir, sheryn dan tamara menuju ke bangku ku, hendak berkata sesuatu. lalu saat itu sheryn buka mulut (c)....
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar